Timbangan Mekanik CB

Timbangan Mekanik CB (CentiDesimal)

Pada dasarnya semua timbangan fungsinya sama untuk menimbang tetapi yang di perlukan sebelum membeli timbangan adalah ketelitian, kekuataan, kapasitas, ukuran flatform dari Timbangan Tersebut.

Ada banyak jenis Timbang denngan kapasitas yang berbeda-berbeda ukuran flatform dan ketelitian. misalkan kita meimbang sebuah tepung degan menimbang padi berbeda hasil yang kita dapat kan mulai dari ketelitian timbangantersebut.

untuk menimbang tepung maka diperlukanlah timbangan yang lebih acurate ( yang ketelitiannya kecil) sedangkan jika kita ini menimbang padi maka kita bisa menggunakan timbangan yg lebih kasar ketelitian , Berikut contoh Gambar timbangan Mekanik CB

CB
Timbangan Mekanik CB

Stang kuningan merupakan merupakn grid pembaca berat pada timbangan dan ayunan anak timbang.

aturan menguankan anak timbang pada ayunan adalah sebagai berikut:

  • anak timbang 20 gram dibaca 20kg
  • anak timbang 50 gram dibaca 50kg
  • anak timbang 1 kg dibaca 100 kg
  • anak timbang 2kg dibaca 200 kg

pada grid kuningan stang timbangan hanya bertuliskan nyampe 25 kg, artinya kapasitas max jika kita tidak ada anak timbang hanya bisa menimbang kapasitas max 25kg.

caranya agar kita bisa menimbang kapasitasnya lebih dari 25 kg maka kita menggunakan anak timbang kita taruh pada ayunannya. contoh kita gunakan anak timbang 20 gram maka kapasitas max timbangan kita adalah 20 kg + 25 =45 kg. 45 kg kapasitas maximum timbangan kita. selanjutnya jika kita mengunakan anak timbang 500 gram maka kapasitas maximum timbangan kita adalah 50kg + 25kg= 75kg. dan seterusnya.

untuk spesifikasi lebih lengkap tentang Timbangan Mekanik CB bisa di download file pdf dibawah ini…

CB bahasa inggris

Tinggalkan komentar